Jasa Konsultan IT/Pemasangan CCTV Murah

Antara server dengan data center mana yang lebih baik

Apakah Perbedaan Antara Server dan Data Center?

Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya. Kedua opsi ini pada dasarnya memberi kendali atas data dan infrastruktur Anda. Perbedaan utama adalah bahwa Server berjalan pada single node, sedangkan Data Centermemungkinkan Anda untuk berjalan pada multi node.

Kapan Sebaiknya Anda Mempertimbangkan untuk Berpindah ke Data Center?

Untuk menentukan apakah Server atau Data Center yang cocok untuk Anda, kami telah menguraikan beberapa kriteria untuk membantu dalam proses pengambilan keputusan:

Performa

Ketika Anda mengukur, apakah Anda masih mendapatkan tingkat kinerja yang sama? Penurunan kinerja (server) biasanya terjadi karena beban yang tinggi. Banyak perusahaan global mengalami hal ini ketika tim mereka di berbagai lokasi geografis “online” pada saat yang sama. Selain penggunaan yang bersamaan, pekerjaan lain yang masih berjalan seperti permintaan API juga dapat memengaruhi kinerja. Karena itu, penting juga bagi Anda untuk mengevaluasi jumlah penggunaan secara bersamaan dan dampak yang dimiliki kantor Anda terhadap kinerja sistem secara keseluruhan.

Downtime

Apakah downtime tidak dapat diterima di organisasi Anda? Apakah Anda tahu berapa jam downtime Anda? Biasanya ada dua penyebab utama downtime: aplikasi dan server-side.

Masalah aplikasi sering disebabkan oleh kesalahan JVM. Paling umum, kegagalan aplikasi disebabkan ketika memori yang didedikasikan pada server untuk menjalankan aplikasi menjadi terlalu penuh atau ketika koneksi database dipenuhi oleh permintaan.

Gangguan atau crash server dapat disebabkan oleh berbagai hal termasuk maintenance yang berkala, peningkatan atau instalasi yang tidak direncanakan, dan juga sumber daya seperti CPU, RAM, atau penyimpanan di server yang “kewalahan”. Penting untuk mempertimbangkan berapa banyak karyawan Anda yang bergantung pada server Anda, dan untuk menyelesaikan pekerjaan mereka dan berapa lama waktu henti yang mungkin Anda tanggung.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak faktor yang membuat Data Center menjadi pilihan tepat bagi pelanggan Server karena kebutuhan mereka tumbuh dan berubah seiring waktu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp us