Jasa Konsultan IT/Pemasangan CCTV Murah

Apa perbedaan dari wifi Booster, WiFi Repeater Dan WiFi Extender?

WiFi boosterrepeater, dan ekstender adalah perangkat yang memperluas jangkauan WiFi Anda dengan menyiarkan ulang sinyal WiFi Anda. Anda mungkin akan menemukan bahwa nama mereka digunakan secara bergantian. Namun, penting untuk dicatat bahwa perangkat ini benar-benar memberikan dorongan untuk WiFi Anda dengan berbagai cara. Perbedaan-perbedaan ini penting untuk dipertimbangkan ketika memilih perangkat yang tepat untuk kebutuhan WiFi Anda.

Bagaimana cara kerja penguat WiFi (WiFi Booster)?

Penguat WiFi adalah perangkat yang menyiarkan ulang sinyal nirkabel Anda dari jaringan nirkabel yang ada ke area lokal lainnya. Bagaimana booster bekerja sebenarnya tergantung pada apakah itu repeater WiFi atau extender WiFi, karena perangkat ini adalah dua jenis penguat WiFi yang berbeda.

Bagaimana Cara Kerja Repeater WiFi?

WiFi repeater bekerja serupa dengan cara kerja perangkat Anda yang terhubung mereka menyertakan teknologi nirkabel yang sama. WiFi repeater terhubung secara nirkabel ke jaringan Anda, menerima sinyal nirkabel dari router Anda dan kemudian mengulangi sinyal itu ke area baru, memperluas jangkauan WiFi. Ini berarti Anda dapat memasang repeater WiFi di mana saja di rumah Anda namun, biasanya yang terbaik adalah menempatkannya di tengah-tengah antara lokasi router Anda dan lokasi sinyal WiFi Anda yang lemah. Repeater WiFi akan terhubung ke router dan perangkat Anda secara bersamaan, yang sebenarnya memotong bandwidthyang tersedia menjadi setengah dan berdampak buruk pada kinerja perangkat Anda.

Bagaimana Cara Kerja Ekstender WiFi?

Extender WiFi berfungsi dengan menghubungkan secara fisik ke jaringan Anda melalui koneksi kabel, seperti Ethernet, menawarkan kecepatan yang jauh lebih cepat dan jangkauan yang lebih kuat. Perangkat ini menerima sinyal kabel dan mengubahnya menjadi sinyal nirkabel yang kuat untuk mengirim ke daerah lain, pada dasarnya bertindak sebagai router nirkabel lain. Karena itu mereka membuat jaringan yang berbeda untuk mentransmisikan jangkauan, yang berarti mereka dapat beroperasi pada frekuensi yang berbeda dari router Anda yang ada. Ini menciptakan lebih sedikit gangguan dan bahkan dapat memungkinkan perangkat Anda untuk beroperasi pada band yang berbeda sehingga meningkatkan kinerjanya.

Sumber : hypernet.co.id

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp us