Jasa Konsultan IT/Pemasangan CCTV Murah

Cara Hapus Folder yang Bandel Dihapus/Tidak Dapat terhapus di Laptop

Adakalanya anda tidak bisa men-delete file yang tidak bisa di-delete, atau terkunci, hidden folder yang tersembunyi dari komputer Windows walaupun sudah menggunakan cara dari CMD dos atau software deleter lainnya di Windows 10/8/7.

Bahkan ketika akan dihapus muncul keterangan seperti “Could not find this item” atau muncul keterangan seperti ini:
– Cannot delete file Access is denied
– There has been a sharing violation
– Cannot delete file: Access is denied
– There has been a sharing violation.
– The source or destination file may be in use.
– The file is in use by another program or user
– The file or directory is corrupted and unreadable.
– Make sure the disk is not full or write-protected and that the file is not currently in use.

Jangan menyerah dulu disini akan saya berikan tips Cara Hapus Folder yang Bandel Dihapus/Tidak Dapat terhapus di Laptop

Berikut caranya bagaimana menghapus file yang susah dihapus

Pertama restart dulu dan coba lagi. Kalau tidak bisa cobalah restart dan masuk menu Safe Mode, cobalah jalankan ChkDsk terlebih dahulu dari Command Promt (CMD) baru lakukan penghapusan.

Cara kedua lewat dos CMD ketik: del “path lokasi file berada” atau gunakan RMDIR atau RD untuk menghapus folder caranya ketik: rd /s /q “path lokasi file berada” perintah /s fungsinya untuk menghapus semua folder dan sub-folder dan /q untuk tidak menampilkan dialog konfirmasi lagi.

Jika cara diatas tidak ada yang berhasil, cobalah download tool software free file deleter, untuk menghapus file yang terkunci (tidak bisa dihapus).

Software seperti Free Unlocker, File Unlocker, Tizer Unlocker, MoveOnBoot, Delete Doctor, Wise Force Deleter adalah beberap tool yang bisa digunakan untuk menghapus file yang membandel.

Program seperti Unlocker akan membuka file atau folder yang terkunci karena mungkin sedang digunakan oleh aplikasi lain. Caranya cukup mudah dengan klik kanan pada file atau folder lalu pilih Unlocker.

Aplikasi Unlocker sangat membantu proses menghapus file yang tidak bisa dihapus. Biasanya aplikasi ini ketika diinstal juga menginstal aplikasi toolbar seperti eBay, Amazon tetapi dengan mudah bisa dihilangkan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp us