Jasa Konsultan IT/Pemasangan CCTV Murah

Ini alasan mengapa rumah perlu dipasang kamera CCTV

Saat ini kamera CCTV sudah menjadi barang kebutuhan primer di tengah-tengah masyarakat. Trend penggunaan CCTV di rumah sudah mulai bermunculan. Tujuan pemasangan CCTV dirumah tidak lain adalah untuk menciptakan hunian yang aman dan nyaman bagi pemiliknya.

Pemasangan kamera cctv bukan menjadi barang mewah lagi, sudah bukan jamannya lagi kita mengaitkan pemasangan CCTV pada rumah hanya sebagai simbol kemewahan semata. CCTV kini dapat berperan sebagai bagian penting untuk menciptakan hunian tempat tinggal yang aman dan nyaman.

Berikut adalah 7 dari sejumlah manfaat yang dapat Anda rasakan jika rumah Anda dilengkapi dengan perangkat CCTV.

Meminimalisir potensi pencurian di rumah

Ketika perangkat CCTV terpasang dengan posisi yang mudah terlihat dengan titik pemasangan yang tepat maka orang yang punya niat jahat terhadap rumah akan berpikir ulang.

Bisa menjadi barang bukti kejahatan

Ketika kemungkinan terburuk sudah terjadi (rumah terlanjur kemalingan), CCTV akan memudahkan Anda untuk melacak siapa pelakunya. Dengan demikian, proses pelaporan ke pihak yang berwajib pun akan lebih mudah dan lebih cepat membuahkan hasil. Bayangkan jika Anda tidak memiliki bukti lain, terlebih lagi jika saat kejadian Anda sedang tidak ada di rumah atau dalam situasi yang jauh di luar jangkauan pengawasan Anda, pihak berwajib tentu akan kewalahan menindaklanjuti laporan Anda.

Bisa menjadi alat untuk pengawasan terhadap baby sitter dirumah

Bagi sebagian orangtua, meninggalkan anak kepada penyedia jasa asuh atau baby sitter bukan sebuah pilihan melainkan keharusan, dengan alasan yang paling umum yakni kesibukan yang terlampau padat. Ini bukan lah pilihan yang buruk selama Anda beruntung mendapatkan penyedia jasa asuh yang terpercaya. Namun sayangnya, tidak ada yang bisa memastikan hal tersebut hingga Anda benar-benar melihatnya dengan mata kepala sendiri.

Karena itu, komitmen menyewa penyedia jasa asuh dan pemasangan CCTV pada rumah bisa dikatakan sebagai kombinasi paling bijak yang bisa Anda pilih sebagai orangtua dengan aktifitas padat. Toh kalau sudah menyangkut urusan si kecil di rumah, tidak pernah ada kata berlebihan untuk pengamanan dan perlindungan yang ekstra, bukan?

Memudahkan pengawasan rumah terhadap pencuri

Pelaku kriminal tidak melulu datang diam-diam dan di luar jangkauan pengawasan kita. Ada juga yang secara blak-blakkan bertindak dan melakukan aksinya di depan mata kita, dengan rencana yang matang tentunya. Pemasangan CCTV pada bagian depan rumah dapat membantu kita untuk memonitor siapa yang hendak bertamu. Karena sesungguhnya, hanya mengandalkan jendela dan celah intip pada pintu saja terkadang belum cukup untuk meneliti gerak-gerik tamu yang mencurigakan, terlebih lagi jika ukuran rumah Anda tergolong luas.

Membantu dalam menemukan barang yang hilang

Nah ini yang juga bisa kita rasakan manfaatnya, pasti ada di antara keluarga Anda yang kerap kali lupa meletakkan barang di rumah sendiri. Dari hal yang sepele seperti remote televisi hingga sesuatu yang penting seperti perhiasan atau bahkan dokumen berisikan sertifikat rumah itu sendiri. Kemungkinan besar Anda hanya ingat kapan dan beberapa bagian rumah dimana Anda ingat terakhir barang tersebut ada di tangan Anda. Inilah situasi dimana pemasangan CCTV dapat menjadi solusi. Pasang di bagian-bagian penting dalam rumah seperti kamar, ruang tamu, atau ruang keluarga dan Anda yang pelupa akan sangat terbantu saat Anda melalukan kecerobohan yang berakibat hilangnya barang Anda.

Memantau potensi potensi kecelakaan dirumah

Masih ada kaitannya dengan kecerobohan, pernah kah Anda terlelap tanpa memastikan kompor gas yang baru saja Anda gunakan sudah dimatikan atau belum? Pernah kah Anda terlalu asyik menerima telepon padahal Anda sedang menyetrika baju di ruangan sebelah? Jika ya, tandanya Anda memang membutuhkan keberadaan CCTV di dalam rumah. Sebelum kemungkinan-kemungkinan terburuk dari dua contoh situasi di atas terjadi, Anda akan tahu lebih dulu dan memiliki waktu untuk bertindak karena kecerobohan tersebut tertangkap kamera CCTV oleh siapapun yang bertugas untuk mengawasi.

Dengan adanya CCTV dan seseorang yang bertugas mengawasi, tentunya Anda tidak akan lebih rentan terkena musibah seperti tergambar dalam video di atas. Kecerobohan bisa terjadi kapan saja, penting untuk tahu segera ketika itu terjadi sebelum berakibat buruk.

Mengurangi Biaya Yang Harus Anda Keluarkan Untuk Asuransi Rumah

Berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk asuransi rumah setiap bulan atau tahunnya? Beberapa asuransi rumah mempertimbangkan tingkat keamanan rumah untuk mematok biaya yang harus pelanggan bayar. Hal ini lah yang terkadang membuat kita berpikir dua kali untuk memberikan asuransi pada rumah Namun dengan pemasangan CCTV, secara otomatis membuat kadar keamanan pada rumah akan meningkat dan pihak asuransi pun akan mematok harga yang relatif jauh lebih murah. Lebih baik hanya sekali mengeluarkan biaya ekstra untuk pemasangan CCTV ketimbang setiap bulan membayar lebih mahal untuk asuransi, bukan?

Jadi, masih berpikir dua kali untuk memasang perangkat CCTV padahal hunian Anda rentan dengan berbagai situasi yang dijabarkan di atas? Jika Anda memiliki pengalaman lain terkait CCTV di rumah, jangan ragu untuk membagikannya di kolom komen di bawah ini.

Jika Anda terinspirasi untuk segera memiliki CCTV di rumah, bisa menghubungi kami klik di sini

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp us