Jasa Konsultan IT/Pemasangan CCTV Murah

Ini dia tips teknologi informasi terpopuler yang banyak dipakai

Penggunaan teknologi informasi yang kian berkembang datang dengan banyak pilihan. Tips teknologi informasi yang kami buat ini bertujuan untuk lebih memperjelas yang mana yang applicable untuk bisnis di tahun 2017 dan 2018.

Banyak perusahaan masih menggunakan metode backup tradisional yang dapat menyebabkan masalah dan menjadi tidak efektif. Kami melihat masalah umum datang dengan cadangan onsite tradisional. Oleh karena itu, kami memandang penting untuk menyampaikan tips teknologi informasi ini untuk kalangan IT dan pemilik bisnis keuangan dan saham.

Tips Teknologi Informasi Terpopuler

Selalu seseorang perlu diberi tugas mengelola sistem. Di perusahaan besar mungkin ini sebagai pekerjaan umum dan rutin. Tapi di perusahaan yang lebih kecil, tidak ada pilihan orang yang jelas. Seringkali hal itu diberikan kepada admin kantor. Mungkin mereka berhasil mengganti rekaman itu setiap hari – tapi ketika harus memulihkan file yang hilang secara kritis, biasanya terjadi kekacauan dan kepanikan.

Berikut beberapa tips teknologi informasi yang dapat dijadikan dasar pertimbangan saat anda dihadapkan oleh pilihan-pilihan yang banyak pada praktik bisnis sehari-hari.

Tips Teknologi Informasi ke-1: Manfaat Menggunakan Layanan Manajemen TI

Bisnis bisa mendapatkan keuntungan dari penggunaan layanan TI yang dikelola. Kiat kami melihat beberapa manfaat ini.

Menggunakan Teknologi Terbaik

Leading Managed Service Provider (MSP) harus menggunakan teknologi dan peralatan terbaik di pasaran untuk memberikan layanan. Layanan TI terus ditingkatkan tanpa biaya tambahan atau risiko finansial bagi diri Anda. Anda tidak perlu khawatir bahwa Managed IT Services akan menjadi usang. 

Tips Teknologi Informasi ke-2: Faktor Pertimbangan Penggunaan Cloud

Selama lebih dari satu dekade, outsourcing mencoba menakluan biaya dengan teknologi. Namun, hanya dalam dua sampai tiga tahun terakhir, semuanya telah matang, terutama dengan penyedia layanan yang menghadirkan pilihan kuat dan lebih menarik. Ini bukan tentang menginangi Microsoft Office atau mengatur di luar kantor.

Ini tentang menawarkan infrastruktur jaringan pribadi yang lengkap yang mampu memberikan layanan managed layered secara utilitas. Ambil apa yang Anda butuhkan saat Anda membutuhkannya, dan bayar hanya untuk apa yang Anda gunakan.

Berikut adalah 10 hal teratas yang harus dipikirkan saat mempertimbangkan layanan cloud:

Realisasi Dan Pahami Kondisi Bisnis Saat Ini

  • Ketidakpastian pasar menghambat belanja TI
  • Perencanaan strategis strategis jangka panjang menjadi semakin sulit
  • Perubahan ekonomi terjadi dengan cepat
  • Perubahan pasar perlu ditanggapi dengan cepat
  • Proyek TI baru sulit dibiayai karena biaya modal awal yang besar
  • Karyawan semakin membutuhkan akses dari mana saja dan kapan saja
  • Organisasi yang tersebar secara geografis sulit ditangani oleh departemen TI
  • Untuk meningkatkan produktivitas, banyak bisnis sekarang sangat bergantung pada TI agar berfungsi
  • Ketersediaan layanan dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, eksternal dan internal
  • Layanan TI perlu terukur, fleksibel dan selalu tersedia

Tips Teknologi Informasi ke-3: Cara Melindungi Data Bisnis

Data bisnis sangat penting untuk menjalankan bisnis sehari-hari. Memastikan keamanan dan kebijakan ditetapkan untuk berbagai jenis data akan memberikan ketenangan pikiran dan solusi pengelolaan data yang hemat biaya.

Untuk mengakomodasi volume data yang terus meningkat, sistem cadangan yang ada perlu diperluas. Cadangan dapat mendukung bisnis untuk ketersediaan sistem dan tujuan pemulihan disaat terjadi suatu insiden. Berikut tips teknologi informasi seputar perlindungan data bisnis.

Lakukan Analisa Data

Semua data primer perlu dianalisis untuk memastikan:

  • Jenis dan umur data
  • Penciptaan, akses dan modifikasi tanggal data
  • Volume data
  • Pertumbuhan data historis
  • Server terbesar, pengguna, file
  • Data duplikat

Tips Teknologi Informasi ke-4: Memilih Layanan Backup Data

Cadangan data dibutuhkan oleh semua bisnis. Dengan persyaratan hukum pengetatan dan volume data yang tumbuh tidak terkendali, backup tape tradisional tidak lagi merupakan sarana yang dapat diandalkan atau efektif untuk memenuhi tingkat kepatuhan.

Backup data mungkin telah dilakukan, namun mungkin tidak berhasil atau mungkin belum selesai dan jarang ada yang memeriksa apakah cadangan berhasil sampai terlambat, misal ketika terjadi bencana nyata. Cadangan data untuk situs jarak jauh memerlukan penggunaan LAN / WAN yang luas atau staf penukaran dan server backup lokal.

Kehandalan – Menggunakan Teknologi Disk-to-Disk untuk Backup

Dengan teknologi disk-to-disk, data cadangan berada pada disk drive, terbukti jauh lebih dapat diandalkan daripada kaset. Saat cadangan Anda selesai, Anda tahu data aman dan mudah diakses di disk drive. Dengan kaset Anda tidak pernah benar-benar tahu apakah data Anda berguna sampai Anda mencoba mengembalikannya, pada saat itu sudah terlambat. 71% dari pengembalian dari tape mengandung kegagalan.

Kemajuan teknologi berarti bahwa sistem yang digunakan untuk membuat cadangan data Anda bisa dengan mudah hilang dalam hal pencurian data, bencana, dan sebagainya. Jadi perlu diganti dengan sistem saat ini.

Pencadangan sudah bukan merupakan persyaratan dari regulator saja, akan tetapi merupakan persyaratan teknis. Hilangkan paradigma bahwa solusi backup dapat dilakukan hanya dengan mengandalkan backup in-house. Sebab, begitu sistem anda terjangkit malware, maka sistem backup anda dapat juga terkena infeksi. Jika ini terjadi, maka data bisnis anda tidak dapat dikembalikan, dan biaya untuk menebus kejadian tersebut akan jauh lebih mahal ketimbang menggunakan solusi backup.

Demikian tips teknologi informasi ini kami sampaikan untuk menjadi perhatian dan pertimbangan para praktisi infrastruktur IT dan pemilik bisnis. Semoga di tahun mendatang tidak ada lagi bisnis di Indonesia yang kehilangan data atau data tersandera dan tidak dapat dipulihkan.

Baca Juga artikel ini :

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp us